Archive for the ‘Troubleshoot’ Category

Tshoot CCNA Inter-VLANIseng – Iseng gak ada kerjaan nyoba2 Tshoot CCNA, eh nemu soal kayak gini cobain dah. . .

Nah kali ini bakal ngebahas tentan Tshoot pada Inter-VLAN

Apa itu Inter-VLAN ?

Jadi Inter-VLAN itu VLAN yang berbeda network, tapi dengan menggunakan Router atau Switch Layer 3

dapat Berkomunikasi.

Nah disini kondisi nya T-shoot, jadi kita harus cek semua switch, Router, dan PC nya apakah ada salah config diantara itu semua.

Disini Switch 1 Kondisi udah di setting dengan benar, jadi kita hanya perlu mengecek R1 dan SW2 serta PC

Coba perhatiin config berikut

(more…)

Advertisements